ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

PIlwako Kotamobagu Sukses, KPU Ucapkan Terima Kasih ke Warga

Share This:

 

KPU Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses pemungutan dan perhitungan suara di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di seluruh wilayah Kotamobagu dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Rabu (27/06/2018) pagi hingga sore tadi, berlangsung aman dan tertib. Untuk hal tersebut, KPU Kotamobagu mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap partisipasi seluruh warga Kotamobagu yang telah menyalurkan hak pilih mereka. “Puji syukur seluruh tahapan pemungutan dan perhitungan suara pagi hingga siang tadi berjalan sukses dan tanpa kendala. Ini tentunya berkat partisipasi masyarakat juga dalam menjaga pelaksanaan pilwako ini agar bisa berjalan tertib, aman dan damai,” ujar Nova,

Nova menambahkan, saat ini pihaknya akan segera melakukan proses scan c1 KWK untuk kemudian dipublikasikan dalam system perhitungan (situng) KPU Republik Indonesia, “Nanti kita akan terima data kurir yang berisikan c1 KWK dari setiap TPS, untuk di scan, dimana dari situ bisa diikuti jumlah perolehan suara masing-masing pasangan calon,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nova pun menghimbau ke seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untu segera mempersiapkan proses dan tahapan Pilwako selanjutnya. “Setelah perhitungan suara di tiap TPS, maka seluruh kotak suara akan berada di PPK untuk diplenokan. Kami harap ini bisa disiapkan, agar proses pleno rekapitulasi bisa berjalan baik,” paparnya. (mg1/yun)

author

Author: