ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Sekda : Petugas Desk Pilkada Akan Turun di Tiap TPS

Share This:

 

Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae SSos

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, terus memantapkan program Desk Pilkada dalam rangka Pemiilhan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Adnan Massinae saat dikonfirmasi Kamis (07/06/2018) siang tadi.

“Kemarin, kita sudah menggelar rapat untuk mematangkan persiapan Desk Pilkada tersebut. Dimana, Desk Pilkada itu, tujuannya untuk memantau hasil perhitungan suara, pada hari pencoblosan nanti. Nah melalui Desk pilkada ini,  kita akan cepat mengetahui hasil perhitungan suara dengan menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh pemerintah,” jelas Adnan.

Selain itu, Adnan mengatakan informasi juga dapat diperoleh hasilnya melalui pesan WhatsApp dan juga Via SMS untuk menghindari gangguan jaringan. “Diskominfo juga punya aplikasi lewat pengiriman informasi data, tetapi prioritas yang akan digunakan lewat sms supaya jaringan tidak terganggu,” jelasnya.

Sambung dia, nantinya tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan ditunjuk satu orang untuk ditugaskan memantau TPS nanti, dan para petugasnya akan dimodalkan pelatihan tata cara menggunakan aplikasi Des Pilkada. “Pelatihan nanti akan diberikan kepada petugas pemantau TPS, pelaksanaan simulasi rencana pada tanggal 21 sampai 23 pekan depan, agar hasil pehitungan suara nanti begitu cepat diperoleh,” tutupnya. (febri limbanon)

author

Author: