ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Bolaang Mongondow Gelar Pencanangan BBGRM ke XV

Share This:

ADVETORIAL

Bupati Bolmong saat memberikan sambutan dalam pencanangan BBGRM ke XV

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Pelayanan langsung ke masyarakat dengan melibatkan sebagian besar komponen pemerintahan, dilakukan oleh Pemkab Bolmong dibawah komando Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Kamis (12/07/2018) siang tadi, Bupati Bolmong membuka langsung pencanangan Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-XV tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga, Desa Bangomolunow, Kecamatan Bolaang.

Bupati Bolmong saat meresmikan pencanangan BBGRM ke XV

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pencanangan kegiatan BBGRM sebagai upaya mendorong semangat seluruh masyarakat Bolmong, dalam rangka menggiatkan dan menggalakkan kembali semangat gotong royong atau ‘Moposad’ ditengah-mayarakat. “Seiring perjalanan waktu dan masuknya pengaruh budaya luar yang sangat individual, rasa kebersamaam dan gotong royong semakin memudar, kepekaan sosial mulai berkurang, tegur sapa dan kesadaran saling membantu saat ini sudah mulai luntur, sehingga diperlukan daya ungkit untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong itu,” terangnya.

Bupati Bolmong saat memberikan bantuan dalam pencanangan BBGRM ke XV

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan bahwa ada 4 hal yang menjadi tujuan kegiatan ini, pertama sebagai upaya meningkatkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, kegotong-royongan dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan, yang kedua untuk meningkatkan kemampuan dan kesadaran mayarakat dalam memenuhi kebutuhan berdasarkan rasa kebersamaan dan kenaekaragaman, menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiaan kegotong royongan, kemudian meningkatkan komitmen pemda untuk melanjutkan dan mengembangkan pembangunan keluarga dan yang terakhir untuk meningkatkan rasa tanggungjawab masyarakat terhadap nilai-nilai pembangunan.

Bupati Bolmong saat menghadiri pencanangan BBRGM ke XV

“Oleh karena itu, melalui kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan BBGRM ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kebersamaan dan gotong royong dalam membangun desa, dirasakan langsung manfaatnya,” kata Bupati. Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada beberapa Camat dan Sangadi, yang tahun lalu mampu merealisasikan, penerimaan PBB-P2 hingga 100 persen.

Diketahui, kegiatan BBGRM ini, juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan SKPD, diantaranya penyerahan surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT), daftar himpunan ketetapan dan pembayaran atau DHKP, PBB-P2, penyerahan SK Sertifikai Guru secara Gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, pencatatan pernikahan massal, pelayanan KUT, dan pembukaan rekening oleh pihak Perbankan. Kegiatan itu turut dihadiri jajaran pejabat Kabupaten Bolmong, unsur Forkopimda, para pimpinan Perbankan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Camat, Lurah dan Sangadi se-Kabupaten Bolmong. (advertorial)

author

Author: