ADV2 ADV2

Dinas Pertanian Bolsel Salurkan Bantuan Alat Pertanian Untuk Kelompok Tani

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinas Pertanian Bolsel, Sugeng Purwono

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui Dinas Pertanian  saat ini tengah menyalurkan bantuan alat pertanian di beberapa kelompok. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pertanian Bolsel Sugeng Purwono, “Sudah ada beberapa yang disalurkan, tapi kita masih menunggu juga beberapa permohonan proposal yang akan dimasukkan oleh kelompok tani (poktan) di Bolsel, agar proses penyaluran ini bisa tepat sasaran dan peryaratan administrasi nya terpenuhi,” ucap Sugeng.

Lanjutnya, alat-alat batuan kelompok tani yang siap disalurkan tersebut diantaranya, Alat pompa air 20 yunit, Alat power threaser atau prontok multi guna 15 yunit, Alat kultifator 5 yunit, Alat rive transplanter atau alat penanam padi 5 yunit, Alat hentrektor 20 yunit, Alat gertikal draer atau alat pendingin padi 3 dan untuk jagung 2 yunit. ”Semua alat bantuan ini didanai dengan anggaran APBN. Untuknya, dalam waktu dekat ini Tim dari pusat menurutnya akan turun untuk melakukan perifikasi lahan dan kelompok-kelompok yang ada di bolsel,” jelasnya.

Dirinya pun mengatakan, adapun kendala-kendala yang terjadi di lapangan tidak lain hanya persoalan terkait dengan mobilisasi untuk pengambilan alat. “Sebab beberapa alat yag sudah di salurkan pada beberapa hari lalu penyalurannya berjalan dengan baik. Untuk itu kami sangat berharap bagi kelompok-kelompok yang telah dan akan mendapatkan alat-alat bantuan tersebut agar dapat digunakan sebagai mna mestinya,” tuturnya. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.