ADV2 ADV2 ADV2

Disdukcapil Bolmong Intensifkan Kordinasi Dengan Camat dan Sangadi

Share This:

 

Iswan Gonibala

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Bolaang Mongondow beberapa waktu terakhir terus mengintensifkan kordinasi dengan Camat dan Sangadi (kepala desa) yang ada di daerahnya. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Disdukcapil Bolmong Iswan Gonibala seraya mengatakan kalau kordinasi tersebut dilakukan pihaknya daam rangka memaksimalkan proses perekaman e-KTP terhadap warga yang belum melakukan perekaman untuk mendapatkan identitas kependudukan secara legal.

“Pihak Disdukcapil Bolmong, terus lakukan jemput bola ditiap desa dan kecamatan. Untuk tiap kecamatan ada tim yang turun untuk lakukan jemput bola, dengan berkoordinasi dengan camat serta sangadi,” jelas Iswan, Selasa (05/07/2018)

Dirinya menambahkan, dengan hal tersebut pihaknya berharap perekaman E-KTP akan cepat dituntaskan secara keseluruhan di wilayah Bolaang Mongondow.  “Kalau untuk perekaman membutuhkan dua orang, sedangkan untuk administrasi lain hanya satu orang,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iswan pun mengajak kepada seluruh warga yang belum melakukan perekaman untuk bisa datang ke instansinya dalam rangka memproses terbitnya data kependudukan tersebut. “Kami menghimbau warga yang belum terekam untuk bisa segera mengurus administrasi kependudukan agar bisa segera terekam dan mengantongi KTP elektronik,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: