DPRD Bolmut Minta Pemda Anggarkan Pemeliharaan Jalan Ibukota 

Bagikan Artikel Ini:

 

Hi Reba Pontoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),meminta Pemerintah Daerah (Pemda),agar segera memprogramkan anggaran pemeliharaan jalan ibukota boroko.

Seperti yang disampaikan oleh Legislator Komisi 3 Bolmut Reba Pontoh,  agar anggaran untuk pemeliharaan jalan ibukota harus segera diprogramkan oleh pemda dalam hal ini intansi tehnis. ”Kalau anggaran untuk pemeliharaan jalan belum ada, maka diminta untuk pemda dalam hal ini instansi tehnis sudah harus di programkan, sehingga jalan-jalan daerah bukan saja dilaksanakan dengan adanya pembuatan jalan yang baru,tetapi perlu adanya pemeliharaan jalan,” jelas Reba Pontoh.

Politisi senior dari Partai Gerindra ini juga mengatakan, untuk usulan dari eksekutif sampai sekarang belum ada mengenai perubahan anggaran untuk pemeliharaan jalan, ”Usulan dari eksekutif perubahan sampai saat ini belum ada,dan harus ada tingkat kesiapan intansi tehnis untuk merencanakan,” kuncinya.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Hidayat Panigoro S.Sos.,M.Si menjelaskan,Untuk sementara anggaran untuk pemeliharaan jalan daerah khususnya kawasan ibukota sampai saat ini belum ada. ”Anggaran untuk pemeliharaan jalan ibukota smpai saat ini di dinas PUPR belum ada, karena masih dalam tahapan pengusulan dan masih menunggu dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemda bolmut,” imbuh Hidayat.

Hidayat panigoro juga berharap, TAPD Pemda Bolmut dapat memasukan rencana anggaran pemeliharaan jalan daerah ibukota,”Semoga anggaran pemeliharaan jalan ibukota dapat respon positif dan dukungan dari semua stakeholder,karena perbaikan jalan itu sangat penting dan untuk kemajuan jalan ibukota,”  tutupnya. (i-one)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.