Dua Pasar Traidisional di Bolmong Dapat ‘Sentuhan’ Pemerintah Pusat

Bagikan Artikel Ini:

 

George Tanor

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dua unit pasar tradisional di Kabupaten Bolmong, dalam hal ini Pasar Imandi dan Buntalo dipastikan tahun ini akan mendapatkan ‘sentuhan’ anggaran dari pemerintah pusat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong, George Tanor kepada sejumlah awak media, Selasa (17/07/2018).  “Tahun ini ada bantuan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah Bolmong melalui Dana Tugas Pembantuan,” ucap Tanor.

Bantuan tersebut didapat daerah kerena sudah melakukan permohonan ke pemerintah pusat pada beberapa waktu lalu. “Sebenaarnya kita hanya mendapatkan satu pengembangan pasar. Namun, setelah ada perubahan peraturan Permendag No 70 Tahun 2018, akhirnya bolmong terima 2,” tambahnya.

Dikatakan Tanor, setiap pasar di seluruh Indonesia anggaran yang akan diterima masing-masing sebesar Rp6 Miliar Rupiah. “Ini program nasional dari Presiden Joko Widodo. Tahun depan pun kami optimistis dapat, karena bantuan ini untuk mengoptimalkan pasar desa yang ada,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.