ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Halal bi Halal KPU Bolmong Bakal Dirangkaikan Dengan Sosialisasi Keluarga Sadar Pemilu

Share This:

 

Ketua KPU Bolmong Fahmi Ghazali Gobel

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – KPU Kabupaten Bolmong, rencananya akan menggelar Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1439 H, di Desa Lobong, Kamis, (05/06/2018) lusa. Kegiatan ini rencananya akan dirangkaikan dengan sosialisasi Keluarga Sadar Pemilu. Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kab. Bolmong, Daendels Somboadile, dinobatkan sebagai Ketua Panitia Halal Bi Halal.

Menurut Ketua KPU Bolmong, Fahmi G. Gobel, sosialisasi ini adalah tahapan Pemilu 2019, sehubungan dengan Idul Fitri 15-16 Juli lalu, maka dirangkaikan dengan Halal Bi Halal. “Divisinya Pak Daendels yang menangani sosialisasi, dan juga untuk kebersamaan maka Dia (Daendels, red), kita nobatkan sebagai Ketua Panitia,” ujar Fahmi.

Daendels, saat dikonfirmasi Senin (02/06/2018), membenarkan kegiatan tersebut. Menurutnya, pihaknya akan gelar sosialisasi dan dirangkaikan dengan Halal Bi halal, karena masih dalam suasana idul Fitri. “Sekaligus jalin silaturahmi antara warga dan penyelenggara. Bila memungkinkan kita akan libatkan PPK se-Bolmong,”. ujar satu-satunya Komisioner KPU Bolmong, dari kaum Nasrani ini.

Ditambahkan, tujuan sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, apalagi partisipasi Plikada lalu cukup tinggi yakni 80% lebih. Nah, Pemilu 2019, kita harapkan akan meningkat. “Bila sosialisasi gencar pasti partisipasi pemilih tinggi. Namun, hal ini harus didukung semua pihak agar maksimal,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: