Menteri PPPA Jadi Saksi Pernikahan 2 Pasutri Asal Bolsel

Share This:

 

Menteri PPPA Yohana Yambise menyerahkan surat nikah ke Pasutri asal Bolmong Selatan

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Melalui Dukcapil Sabtu (07/07/2018) akhir pecan lalu kemarin menghadiri acara nikah massal yang di gedung youth center manado.

Menariknya, dalam pernikahan massal tersebut, ada 2 pasang Pasangan Suami Istri (pasutri) asal Bolsel, yang prosesi pernikahannya disaksikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise, dalam momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas). Dimana, Kepala Dukcapil Bolmong Selatan Gunawan Otuh, SPd MPd ketika ditemui Beritatotabuan.com di ruangan kerjanya mengatakan kalau kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat-sangat berkesan. Sebab menurutnya kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXV yang telah dirangkaikan dengan pernikahan massal ini di ikuti oleh 15 kabupaten kota yang kemudian menggunakan pakaian adat masing-masing daerah. “Bahkan kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Dirjen Dukcapil dan Menteri PPPA, Wali kota dan wakil walikota manado, kepala BKKBN pusat dan Beberapa kepala daerah,” ujar Gunawan

Dirinyapun mengatakan Bolsel telah mengikutsertakan dua pasangan pada kegiatan pernikahan massal tersebut yang diantaranya: Maldi Mogama dan Anastavia Banne, S.Pd Jendri Budiman dan Agustina Bawia yang di dampimgi langsung oleh kedua orang tua serta. “Pada proses pernikahan pertama yang menjadi saksi pertama adalah Menteri PPPA dan saksi ke dua dirjen kependudukan. Kemudian pencatatan dilaksanakam serentak oleh masing-masing 15 kabupaten kota yang jumlahnya sekitar 57 pasangan selanjutnya menteri PPPA melakukan pencatatan sekaligus menyerahkan dokumen,” jelasnya. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.