ADV2 ADV2

Pemdes Bilalang II Gelar Halal Bi Halal Dirangkai Dengan Tabligh Akbar

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana Halal bi Halal yang digelar Pemerintah Desa Bilalang II

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Bialalang II, menggelar Halal Bi Halal yang dirangkaikan dengan Tabligh Akbar se Kecamatan Kotamobagu Utara. Kegiatan tersebut dibuka dengan resmi oleh Camat Kotamobagu Utara, Ariono Potabuga, sabtu (14/07/2018).

Dalam sambutan Ariono menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan sesuatu dalam bentuk ceramah kepada khalayak atau masyarakat luas, atau dalam arti lain Halal Bi Halal dan Tabligh Akbar adalah tindakan saling memaafkan, disertakan dengan pengajian supaya¬† kita silahturahmi terjalin bernuansa keagamaan. “Biasanya halal bi halal dilaksanakan setelah lebaran idul fitri, dan ini sudah menjadi tradisi umat muslim di indonesia, namun tidak ada yang salah dalam tradisi ini karena positifnya kegiatan ini adalah mengajak dan memberikan contoh kepada orang untuk melakukan perbuatan yang benar,” ujar Hariono, sabtu (14/07/2018).

Tabligh Akbar dalam Halal Bi Halal yang digelar Pemerintah Desa Bilalang II

Selain itu Ariono ditengah sambutannya membeberkan untuk memberikan contoh yang baik kepada  orang lain salah satunya adalah taat menjaga kebersihan lingkungan dan membayar pajak serta retribusi sampah.

Dalam kesempatan yang sama, Sangadi Desa Bialalang II, Rismawati Goni, menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan tersebut muda-mudahan bisa lebih meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, dan lebih mempererat hubungan silahturahmi bersama seluruh masyarakat. ” Alhamdulillah kegiatan itu di desa ini setiap tahun selalu dilaksanakan, lewat kegiatan ini pula hubungan silahturahmi selalu terjaga,” ujar Rismawati.

Dengan demikian dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya Desa Bilalang II agar selalu dijaga dan dipertahankan hubungan kebersamaan dan kekeluargaan serta pererat tali silahturahmi, imbaunya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.