Pemkot Buka Peluang Besar Bagi Guru dan Kesehatan Untuk Penerimaan CPNS 2018

Bagikan Artikel Ini:

 

Sahaya Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah pusat tahun 2018 ini segera membuka penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS). Pemerintah Kotamobagu telah mengusulkan dua formasi yang menjadi skala prioritas untuk mengisi kekurangan struktur yang menjadi kebutuhan dilingkup Pemkot Kotamobagu yaitu tenaga guru dan kesehatan. Usulan dua formasi tersebut sesuai dengan kebutuhan daerah khususnya di Kotamobagu, maka untuk tahun 2018 ini yang cenderung diusulkan kebanyakan dua formasi tersebut.

“Kami telah mengusulkan  400 tenaga kesehatan dan  300 tenaga guru, sebanyak itulah untuk dua formasi ini yang sudah diusulkan di Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),” kata kepala BKPP, Sahaya Mokoginta, saat bersua awak media, jumat (13/07/2018).

Kata dia dua formasi itu condong diusulkan karena di Kotamobagu masih mempunyai kekurangan pelayanan kesehatan dan guru. Masih menurutnya lagi bahwa tenaga kesehatan yang tercatat sebagai Pegawai  Negri Sipil (PNS) lingkungan Pemkot sebanyak 389 orang, tenaga kontrak 184 dan tenaga guru yang sudah tercatat sebagai PNS sebanyak 869.

“Jadi kalau dilihat jumlah tenaga kesehatan tersebut masih sangat kurang untuk disebarkan ke Puskesmas di empat  kecamatan, begitu pun tenaga guru. Mana lagi setiap tahun ada yang pensiun, maka yang ada hanya semakin mengurang. Jadi alasan inilah sehingga dua formasi ini yang menjadi usulan prioritas,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.