ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

Pesona Ikan Hias Tarik Keutungan 400 Ratus Ribu Perhari

Share This:

 

Salah satu penjual ikan hias di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ikan air asin yang habitatnya hidup di laut kini tak hanya tumbuh dan berkembang dialamnya. Selain laut, aquarium dan plastik es ternyata ia bisa bertahan hidup, yaitu ikan hias istilah yang lazim disebut semua orang.

Selain komparasi warna yang indah,  bentuknya juga lucu dan mungil. Nah, itulah sebabnya daya tarik ikan tersebut bisa menyedot perhatian banyak orang.  “Saya memang baru memulai profesi ini, yakni menjual ikan-ikan hias, ketika usaha mulai berjalan ternyata untungnya lumayan, artinya bisa melayani kebutuhan hidup setiap hari, setiap harinya dapat Rp 400 ribu dari hasil penjual setiap hari dan saat ini saya perlahan mulai mencintai usaha ini,” ungkap pemilik usaha, Mohamad Yahya Potabuga,

Yahya yang merupakan warga Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, memilih berjualan di depan SPBU Mongkonai, karena menurutnya tempat tersebut adalah posisi strategis jalan trans, karena itu tidak sedikit pengunjung dan pembeli       berdatangan.

Sambungnya, harganya pun berfariasi, karena menurut jenis ikannya, “Ada jenis ikan Cupang, Moli Balon, Carolin, Elektrik, Gupi dan  Black Golden. Harganya mulai dari Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 150 ribu, kalau sekalian dengan aquariumnya yang ukuran kecil Rp 150 ribu ukuran besar Rp 250 ribu, ada juga ikan cupang hanya khusus diisi kedalam plastik es sebab dia tahan lama,” terang dia.

Namun kata dia lagi, ikan hias yang dijual ditempat tersebut hanya beberapa jenis ikan saja, karena selain itu masih banyak stok disimpan  di kediamannya, nanti apabila ada pesanan baru kemudian dia mengambil ikan tersebut dirumahnya. “Ikan-ikan beserta makanannya saya pesan dari jawa, bukan dari daerah ini. Jadi, ikan ini asli impor,” imbunya. (febri limbanon)

author

Author: