ADV2 ADV2 ADV2

Peternak Nila di Kotamobagu Bakal Terima Bantuan Dari Pemerintah

Share This:

 

Kepala Bidang Perikanan, Distan Kotamobagu Anton Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertanan) Kotamobagu akan menyalurkan bantuan benih ikan nila ke 10 kelompok peternak ikan di Kotamobagu. Menurut Kepala Bidang Perikanan Anton Mamonto, pihaknya sudah merencanakan penyaluran benih ikan tersebut pada bulan juli 2018 ini.

“Kami telah menyiapkan pakan dan 100 ribu benih ikan untuk 10 kelompok. Nanti setiap kelompok mendapatkan pakan dan 10 ribu benih ikan. Diperkirakan pertengahan bulan juli kami akan salurkan,” ungkapnya, Selasa (03/07/2018).

Namun saat ini pihaknya masih merencanakan kepastian waktu untuk penyaluran benih ikan tersebut. Masih menurutnya lagi, Walikota Kotamobagu sudah memberikan pedoman sebagai pentunjuk pemberian bantuan benih ikan ke 10 kelompok tersebut yaitu SK darinya. “Maka dari itu bantuan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ), Makannya bantuan ini sudah disesuaikan dengan SK Walikota. Sebab, pemberian ikan juga kami akan menyelidiki struktur kelompok, bahwa didalamnya harus memiliki Ketua, Sekretaris dan Bendahara,” terang dia. (febri limbanon)

author

Author: