Sehari, DPRD Bolsel Pacu Pagelaran Dua Sidang Paripurna

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana sidang paripurna yang digelar oleh DPRD Kabupaten Bolsel kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Kinerja DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan akhir-akhr in terus dipacu. Betapa tidak,  Senin (23/07/2018) kemarin, usai melaksanakan Paripurna tahap I membahas rancangan kebijakan umum anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2019 Kabuapaten Bolmong selatan tahun anggaran 2018, dimana usai sidang paripurna tersebut DPRD dan Pemkab Bolsel kemudian langsung melanjutkan dengan sidang paripurna tahap I Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Dan Prioritas Plafon Anggaran  Sementara Perubahan (PPASP) tahun anggaran 2018. Dimana, dalam proses rapat  paripurna tersebut empat  fraksi setelah mendengarkan pemaparan struktur KUA-PPAS menyampaikan pendapat yang sama dengan memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bolmong selatan yang sudah ke-4 kalinya mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). Hal ini membuktikan bahwa sistem pengelolaan keuangan Pemkab Bolsel sudah baik dan sesuai dengan standar akuntasi pemerintahan berbasis akrual. Oleh sebab itu juga Empat fraksi menyetujui

Paripurna tahap I rancangan kebijakan umum anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2019, dan paripurna tahap I Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Dan Prioritas Plafon Anggaran  Sementara Perubahan (PPASP) tahun anggaran 2018 untuk di lanjutkan pada tahap berikutnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, S.Pt mengatakan lewat sambutannya bahwa,  semua saran dan masukan positif yang disampaikan oleh fraksi akan diterima Pemkab guna kepentingan rakyat dan pemerintah daerah. “Lewat kesempatan hari ini juga ucapan terima kasih Pemkab kepada seluruh Dewan yang terhormat yang telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan Kebijakan Umum Anggaran Kabupaten Bolmong Selatan Tahun Anggaran 2019 di hadapan paripurna DPRD. Kepada para seluruh perangkat daerah, organisasi sosial politik, organisasi masyarakat dan generasi muda terimakasih banyak atas segala bantuan dan kerjasamanya yang telah diberikan ” ujar Iskandar. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.