ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

Tukang Batu Bata Didaulat Jadi Kepala Desa

Share This:

 

Tri Kamaru

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Tri Kamaru (37) warga Desa Bohabak II kecamatan Bolangitang timur(Boltim) ini, tak menyangka kalau dirinya bisa terpilih menjadi Kepala Desa (Sangadi) saat pemilihan yang berlangsung Senin(30/07/2018).
Lelaki yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang tela (pengrajin batu-bata) di Bohabak II ini, mengaku kalau awalnya ia sudah memprediksikan akan kalah dari pesaingnya dari dua kandidat yang menurutnya memiliki kekuatan politik. “Awalnya saya sudah memprediksikan saya akan kalah dalam pemilihan, karena pesaing saya sebagai kandidat yang berpengaruh.namun saat perhitungan suara oleh panitia ternyata saya didaulat sebagai pemilik suara terbanyak,” tutur Kamaru sambil meneteskan air mata.
Kandadi sendiri disebut sebagai calon yang menang selisih 27 dari kandidat nomor urut satu dengan perolehan suara 137 dari pasangan nomor urut satu dengan perolehan suara 110 dari jumlah wajib pilih desa Bohabak II 379,yang mengunakan hak suara 299 dan surat suara yang tidak tercoblos 80.
Ada yang menarik dari perjalanan terpilihnya sebagai sangadi, kalau biasanya menggunakan uang, namun kali itu dirinya hanya bermodalkan silaturahmi mengunjungi warga dan keluarga.
“Kasiang kalaw mopake doi kita moambe doi dari mana sedangkan kita ini Kasiang to hanya tukang tela yang saya lakukan hanya berkunjung kerumah-rumah untuk meminta dukungan, Alhamdulillah warga masih menyukai saya untuk menjadi sangadi,” ucapnya.
Saat ditanya bagaimana perasaannya ketika dipercayakan masyarakat menjadi seorang sangadi, dengan meneteskan air mata sambil sedikit terseduh-seduh dirinya berkata, “Saya sangat terharu dengan sikap masyarakat yang mau mempercayakan saya sebagai sangadi padahal saya ini hanya tukang tela yang kesehariannya hanya bergelut dengan becek” tambahnya.
Dia menegaskan, pemilihan sangadi telah usai,saatnya membangun desa yakni dengan mengoptimalkan dan memaksimalkan semua potensi yang ada di desa untuk dikembangkan sesuai dengan kondisi yang ada guna memajukan desa.Dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Bohabak II untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan desa damai,aman,tentram serta menuju sejahtera adil dan berkecukupan.
Dikatakannya juga, nanti untuk semua kegiatan yang berkaitan dengan desa akan melibatkan masyarakat agar semua merasa bertanggungjawab untuk membangun desa menjadi lebih baik. “Karena tanpa mereka saya tidak bisa brbuat apa-apa, “ tutup Papa Cacan sapaan akrabnya.(i-one)

author

Author: