ADV2

3 Siswa SD Asal Kotamobagu Lolos O2SN Ke Tingkat Nasional

Share This:

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rastono SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang di gelar di tingkat Provinsi Sulut, berhasil dilewati dengan mengenggam juara untuk dilanjutkan bertarung di tingkat nasional oleh tiga atlit Sekolah Dasar (SD) asal Kotamobagu,

Tiga atlit tersebut ialah Raysinta Dwi Cahyani, dari Sekolah Baitul Makmur dan Rafisa Daeng Matara, dari Alhaerat Kelurahan Mogolaing, keduanya telah memenangkan cabang olahraga pencak silat. Sedangkan untuk olahraha bulutangkis putra dimenangkan oleh Grendly Alkatib Lumintang dari sekolah SDN 2 Kelurahan Sinindian.

“Mereka ini yang nantinya akan melanjutkan pertarungan cabang olahraga ditingkat nasional yaitu Jogjakarta bulan September tahun ini,” kata Kabid Pendidikan Dasar, Rastono Sumardi, saat bersua awak media, Selasa (07/08/2018).

Dengan prestasi ini kata Rastono muda-mudahan tiga atlit tersebut bisa meraih juara di tingkat nasional. Kata dia lagi, itu semua berkat pelatih dan atlit yang mempunyai kemauan yang tinggi dan bersungguh-sungguh hingga hasilnya selaras dengan ikhtiar perjuangan mereka. Namun, jangan cepat puas dengan hasil itu kata Rastono kepada tiga atlit, karena masih ada pertarungan berikut di tingkat nasional, dia pun berharap tiga atlit itu bisa membawa nama harum daerah yakni Kota Kotamobagu, imbunya. (febri limbanon)

author

Author: