ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Berbaur Bersama Warga Dalam Sholat Idul Adha Berjamaah

Share This:

ADVETORIAL

Bupati Bolaang Mongondow saat menggelar sholat Idul Adha berjamaah di Lapangan Desa Laagon Kecamatan Lolak

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (22/08/2018) pagi tadi, bersama dengan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di pemerintahan tersebut, menggelar sholat Idul Adha berjamaah, di lapangan Desa Daagon Kecamatan Lolak. Dalam kesempatan tersebut, Bupati, bersama dengan Sekda Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM ikut berbaur bersama masyarakat.

Bupati Bolaang Mongondow bersama warga dalam Sholat Idul Adha berjamaah di Lolak

Usai menggelar sholat Idul Adha, Bupati bersama jajaran pejabat di Kabupaten Bolmong, menghadiri proses penyembelihan hewan kurban di depan kantor Kecamatan Lolak. Usai menyaksikan penyembelian hewan kurban, bupati menggelar open house di rumah jabatan bersama para pimpinan SKPD, serta kerabat terdekat. Open house yang digelar tepat pukul 13.00 WITA ini, dihadiri Wali Kota Kota Kotamobagu Tatong Bara. Di kesempatan yang penuh bahagia itu, bupati selaku pribadi, keluarga, serta atas nama Pemkab Bolmong menyampaikan ucapan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin’ kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bolmong,” ujar Yasti.

Bupati Bolaang Mongondow menyalami warga usai pelaksanaan Sholat Idul Adha berjamaah di Lolak

Sebelumnya, pada Selasa (21/8/2018), Bupati pun ikut melepas pawai takbir yang mengambil start dari Desa Lolan, Kecamatan Bolaang, dan finish di Lapangan Kelurahan Inobonto. Pawai takbir pemerintah dan masyarakat Bolmong tersebut sebagai ungkapan rasa syukur dalam menyambut hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah. Menurut bupati, pawai takbir ini dijadikan sebagai wahana untuk mempererat tali silahturahim, baik antar sesama umat muslim maupun antar umat beragama lainnya.

Bupati Bolmong menyaksikan penyembelihan hewan kurban usai pelaksanaan Sholat Idul Adha

“Kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar tentang ajaran Islam sebagai agama yang aman, damai serta saling menjaga toleransi, yang merupakan implementasi dari ajaran islam yang rahmatan lil’ alamiin. Tentang makna idul kurban, berarti mengajarkan rasa kepedulian kita kepada saudara-saudara yang kurang beruntung, yaitu kaum dhuafa. Sehingga, saudara-saudara kita tersebut akan merasakan kebahagiaan dan rezeki yang halal dari Allah SWT,” ungkap Yasti.

Terinformasi, Pemkab Bolmong menyiapkan enam ekor sapi kurban dan disembelih di dua desa. Sementara, empat ekor sapi lainnya disembelih di halaman kantor Bupati Bolmong. Sedangkan dari Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, memberikan tujuh ekor sapi kurban atas nama pribadi dan keluarga, yang diserahkan di tujuh desa di Kabupaten Bolmong. Di antarannya, di Desa Lolak. Di lain pihak, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, juga turut ambil bagian menyumbangkan dua ekor sapi di daerah tersebut. (advetorial)

author

Author: