Bupati Bolmong Kukuhkan 36 Anggota Paskibraka

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati Bolmong saat mengukuhkan Paskibraka di daerah itu

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (15/08/2018) tadi malam mengukuhkan sekar 36 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Pabkibra) yang akan bertugas pada peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2018.

Bupati Bolmong saat memasangkan sabuk dalam pengukuhan Paskibraka tahun 2018

Dalam sambutannya, Bupati meminta anggota Paskibraka untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka. “Jaga terus kesehatan terutama menjelang bertugas. Sebab, jika ada yang sakit, tidak ada yangvmenggantikan,” ujar Yasti.

Selain itu, Yasti pun mengatakan kalau kesukseskan pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi sangat bertumpu pada anggota Paskibraka. “Untuknya seluruh persiapan harus benar-benar dimatangkan, seragam yang akan dipakai pada saat pengibaran bendera merah putih, jangan sampai ada yang tiddak nyaman sebab itu bisa mempengaruhi pelaksanaan tugas nantinya,” tambahnya.

Bupati Bolmong saat memberikan sambutan dalam pengukuhan Paskibraka tahun 2018

Masih dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menitipkan empat hal yang harus diperhatikan. Diantaranya adalah sebagai representasi putra dan putri terbaik daerah, Paskibraka harus menjadi generasi penerus membangun daerah dan bangsa. Kedua, tugas utama adalah menjalankan tugas sebagai Paskibraka. “Jadikan pelatihan sebagai proses mencapai cita-cita luhur dan mulia karena suksesnya pengibaran bendera merah putih ada di pundak paskibraka. Lebih dari itu, adik-adik dituntut memiliki kemampuan yang tajam serta karakter yang tangguh. Dan yang terakhir ecara khusus saya menyampaikan terima kasih kepada orang tua adik-adik paskibraka karena telah memberikan dukungan serta kesempatan menjadi paskibraka,” jelasnya.

Foto bersama usai pengukuhan Paskibraka Bolmong tahun 2018

Turut hadir, pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat pelaksana. Hadir juga para pembina, official, purna paskibraka, panitia dan orang tua dari setiap anggota Paskibraka. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.