ADV2 ADV2 ADV2

Dinas PPKB Sosialisasikan Bahaya Virus Rubela ke Ibu Hamil

Share This:

 

Aljufri Ngandu SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – ancaman viru Rubela terus menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Aljufri Ngandu yang mengatakan kalau pihaknya telah, menempatkan kader terbaik untuk turut mencerdaskan masyarakat terkait virus Rubela pada reproduksi. “Iya, Rubela lewat kelahiran. Ini penting, sehingga dalam pelayaan Keluarga Berencana (KB), kami memang menempatkan ibu kader, untuk turut memberi pencerdasan kepada para ibu,” katanya.

Menurutnya, untuk memerangi Rubela, butuh kerjasama semua pihak. “Karena ini virus yang cukup serius, dan berpotensi masuk paling besar pada perempuan, dalam proses reproduksi sehingga tidak cukup hanya instansi terkait. Kami dari KB, juga masyarakat harus samasama berupaya agar virus ini, tidak tersebar di Kotamobagu khususnya,” jelasnya.

Dirinya berharap, virus ini bisa diantisipasi lewat kerjasama berbagai pihak. “Ya tentunya berupa sebaik mungkin agar virus ini tidak masuk dan berkembang di daerah kita tercinta dan di seluruh Indonesia,” tutupnya. (mg1)

author

Author: