ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Harap OPD Kooperatif Diaudit Inspektorat Daerah

Share This:

 

Suphan Hasan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT –  Kantor Inspektorat Daerah mulai melakukan audit terhadap seluruh Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pelaksanaan program.
Hal tersebut selain untuk menghindari temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), audit tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan selama ini oleh pihak Inspektorat Daerah. “Audit reguler di internal Pemda Bolmut ini sudah jadi agenda rutin setiap akhir triwulan berjalan. Ini bagian dari upaya Pemda Bolmut untuk mencegah adanya kesalahan dalam pengelolaan anggaran, khususnya dalam hal administrasi,” jelas Kepala Inspektorat Daerah Sulha Mokodompis. Senin, (20/08/2018).
Untuk memperlancar proses audit reguler tersebut maka pihaknya sangat berharap adanya kerjasama yang baik dari seluruh OPD dan unit kerja pengelolaan anggaran di lingkungan Pemda Bolmut. “Kami tentunya sangat berharap agar kiranya kerja sama dari setiap OPD sangat dibutuhkan, demi tercapainya pengelolaan anggaran dan adminitrasi yang baik,” kunci Sulha.
Menanggapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Suphan Hassan, S.Pdi mengingatkan kepada seluruh OPD untuk bersikap kooperatif terhadap proses pemeriksaan tersebut, sebab menurutnya pemeriksaan tersebut merupakan upaya perbaikan pada sistem pengelolaan keuangan dan administrasi. “Sebelum adanya audit yang dilakukan oleh BPK tentunya audit internal oleh pihak Inspektorat Daerah sangat penting, hal tersebut akan memperkecil dan memberikan solusi terhadap temuan internal, sehingga itu  kami berharap seluruh OPD dapat bersikap kooperatif,” pinta Hasan. (I-ONE)

Tags:
author

Author: