Festival Pesona Pantai Batu Pinagut Tahun 2018 Resmi Digulir

Bagikan Artikel Ini:

ADVERTORIAL

Bupati Bolmut dan Kadis Pariwisata Sulut saat membuka festival Batu PInagut

BERITATOTABUAN.COM, ADVERTORIAL – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan provinsi sulawesi utara (sulut) Ferry Sangian, S.Sos secara resmi membuka Festival Pesona Pantai Batu Pinagut Tahun 2018 yang bertempat di Lapangan Kembar Boroko. Senin (13/08/2018) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut, para Bupati/Walikota yang turut hadir pada pembukaan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut Tahun 2018.

Bupati Bolmut saat memberikan sambutan dalam pembukaan Festival Batu Pinagut

Hal ini menjadi motivasi dalam menggairahkan kepariwisataan di daerah yang baru berusia 11 Tahun. Dikatakan bahwa diusia yang relatif muda ini, Kabupaten Bolmut terus mampu memberikan warna tersendiri untuk bekerja dan berkarya mewujudkan cita-cita pembangunan daerah.Tidak hanya meneguhkan kemandirian daerah, namun lebih untuk membangun partisipasi dan peran serta seluruh masyarakat dan komponen di daerah guna mendukung terwujudnya Sulut yang Berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam Pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam budaya.

Karena itu, di kali ke dua pelaksanaan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut ini harus memiliki makna dan manfaat yang sanggup mengangkat promosi daerah dan sanggup membangun kesadaran dan komitmen seluruh masyarakat Bolmut untuk menjaga warisan seni dan budaya daerah yang harus terus dijunjung dan dilestarikan.

Kepala Dinas Pariwisata Sulut saat memberikan sambutan dalam pembukaan Festival Batu Pinagut

Sementara itu, Gubernur Sulut melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Even ini sejalan dengan upaya Pemerintah Sulut yang terus melakukan pemantapan di sektor Pariwisata. Besarnya pertimbangan akumulasi manfaat yang dapat dikontribusikan di sektor pariwisata bagi peningkatan daya saing daerah sebagai penggereak ekonomi masyarakat, sektor pariwisata harus terus diberdayakan melalui strategi pengembangan yang berbasis kerakyatan.

Bupati Bolmut bersama Kejati Sulut saat mengunjungi stand di Pembukaan Festival Batu PInagut

Untuk itu, melalui Festival ini diharapkan mampu mengajak masyarakat Sulut khususnya di Kabupaten Bolmut untuk lebih mengenal dan mencintai dan merasa bangga akan budaya dan kekayaan alam yang dimiliki sehingga terdorong untuk melestarikan, mempromosikan serta menjaga dan mewariskannya ke generasi muda. “Mari sukseskan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut Tahun 2018, sehingga berbagai manfaat konstruktif yang menjadi tujuan serta sasaran dapat dinikmati demi kemajuan bersama.

Pembukaan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut Tahun 2018 dimeriahkan dengan persembahan Tarian Batu Pinagut, Tarian Tabong Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, Tarian Huyula Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Selain itu, dimeriahkan pula dengan penampilan Artis Gio Lelaki dan Bassqilano.

Bupati, Wakil Bupati bersama Ketua DPRD Bolmut dan Kejati Sulut saat mengikuti pembukaan Festival Batu Pinagut

Turut hadir Kajati Sulut M. Roskanedi, SH, Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu, Ketua TP PKK Ny. Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, S. Pd. I, Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Boroko Andi Suharlis, SH, MH, Wakapolres Bolmong Kompol Suherman Sanusi, Tokoh-Tokoh Masyarakat serta Jajaran Aparatur di Lingkungan Pemkab Bolmut. (advertorial/i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.