Jamaah Calon Haji Kabupaten Bolmong Dapat Uang Saku Dari Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolaang Mongondow saat melepas JCH tahun 2018 pagi tadi di kantor Bupati

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Raut kebahagiaan terpancar di wajah puluhan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bolaang Mongondow. Hal ini terlihat dari prosesi pelepasan JCH yang dilakukan langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Sabtu (11/08/2018). Dimana, dalam kesempatan itu Bupati ikut menyerahkan uang saku kepada para JCH yang akan berangkat sebesar Rp3 juta rupiah. “Tahun ini setiap JCH mendapatkan uang saku ssebesar Rp3 juta, dimana Rp2,5 juta berasal dari anggaran APBD Pemkab Bolmong dan tambahan uang saku Rp500 ribu berasal dari Hamba Allah yang tidak ingin disebutkan namanya,” ujar Yasti dalam sambutannya.

Yasti mengatakan alokasi uang saku sebesar Rp2,5 juta kepada setiap JCH tersebut dari APBD Pemkab Bolmong merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warganya yang ingin menyempurnakan rukun islam kelima. “Ini adalah bentuk perhatian pemerintah, serta sepengetahuan kami alokasi uang saku untuk JCH ini merupakan yang terbesar di Sulawesi Utara. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para JCH yang akan berangkat ke Makkah melalui embarkasi Balikpapan besok,” tambahnya.

Diketahui jumlah JCH Bolmong yag akan berangkat ke tanah suci makkah sekitar 41 orang, dimana selain mendapatkan uang saku, Bupati pun ikut menyerahkan bantuan mukena dan baju kokok kepada para JCH. Acara pelepasan itu sendiri dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bolmong, jajaran kepala SKPD, serta keluaarga dan masyarakat dari para JCH yang akan berangkat. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.