ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

KPU Boltim Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Alam Terbuka

Share This:

 

Sosialiasi Pendidikan Pemilih melalui Pentas Teater Remaja Boltim, pada Sosialisasi Pemilu di alam terbuka Desa Buyat, Kotabunan, Sulawesi Utara

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Terobosan dalam hal proses sosialisasi dilakukan oleh KPU Bolaang Mongondow Timur, dibawah kepemimpinan Jamal Rahman. Jika sebelumnya proses sosialiasi oleh lembaga tersebut kerap dilakukan di ruangan tertutup, Kamis (30/08/2018) kemarin, KPU Boltim menggelar kegiatan tersebut di alam terbuka, tepatnya di wilayah Desa Buyat.

“Iya, kegiatan ini memang sengaja dirancang di alam terbuka, sehingga proses sosialisasinya lebih rileks, dan tidak terkesan terlalu formal, agar peserta sosialisasi juga selain mengikuti agenda itu, bisa ikut menikmati pesona alam di sekitar,” ujar Ketua KPU Boltim Jamal Rahman,

Jamal menambahkan dalam sosialisasi tersebut, pihaknya ikut menghadirkan para pemilih disabilitas, serta jajaran pemilih pemula, yang berasal dari 5 SMU di wilayah Boltim. “Selain itu, kita juga menghadirkan kelompok pencinta alam dan komunitas pemilih perempuan, dengan harapan mereka nantinya ikut menjadi agen sosialiasi ke masyarakat, tentang betapa pentingnya suara masyarakat dalam menentukan arah demokrasi kedepan,” tambahnya.

Lebih menarik lagi, dalam acara itu, KPU Boltim ikut menggelar pementasan teater yang dibawakan oleh para remaja di daerah itu. “Kegiatan ini akan terus kami gulir, sebab memang sudah tugas kami KPU untuk terus melayani masyarakat dalam menggunakan hak pilih mereka,” tutupnya. (mg3/jun)

author

Author: