ADV2 ADV2

Pemerintah Desa Bilalang II Meriahkan HUT RI ke 73 Dengan Berbagai Lomba

Share This:

 

Lomba Panjat Pinang ijut nemeriahkan peringatan HUT RI ke 73 oleh Pemdes Bilalang II

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73, Pemerintah Desa (Pemdes) Bilalang II menggelar berbagai perlombaan yang ditutup dengan Lomba panjat pinang Putri dan Putra, Jumat (17/08/2018), pukul 17.00 wita sore tadi.
Dari pantauan awak media, berlangsungnya lomba panjat pinang tersebut dimeriahkan oleh ratusan warga Desa Bilalang II, pada saat aksi kelompok panjat pinang sedang berupaya meraih hadiah dipuncak, bersamaan diiringi musik dengan lagu kemerdekaan sebagai penyemangat bagi para kelompok pemanjat.
Sementara, Ketua Panitia kegiatan, Erlita Mokoginta, saat disambangi awak media Beritatotabuan.com, ia mengatakan, “Saya sebagai ketua panitia, melalui saya Pemerintah Desa Bilalang II menyelenggarakan berbagai lomba yang sudah berlangsung empat hari, lomba ini dimulai sejak Selasa (14/08/2018) beberapa hari lalu dan berakhir hari ini dengan lomba panjat pinang Putra dan Putri,” ujarnya.
Kegiatan yang berlangsung tersebut kata Erlita, sukses dilaksanakan tanpa ada kendala. “Sebelumnya kami sudah melaksanakan beberapa lomba diantaranya Lari Klereng, Makan Kerupuk, Motor Lambat, Tarik Tambang dan yang terkahir sebagai penutup hari ini adalah lomba panjat pinang dengan jumlah anggaran sebesar Rp 78 juta rupiah,” ujarnya.

Trophy untuk pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 oleh Pemdes Bilalang II

Adapun hadiah dari berbagai perlombaan selain panjat pinang antaralain Piagam dan Tropi bagi juara 1,2 dan 3. Untuk panjat pinang Putra dan Putri hadiahnya sama, yaitu uang Rp 300 ribu masing-masing satu pohon pinang dan kupon berhadiah dalam bentuk barang seperti sepeda ayun, Reskuker, Pakaian Olahraga, Mi Instan, Beras dan barang peralatan dapur lainnya, jelasnya.
Sementara itu, Kepala Desa Bilalang II Rismawati Goni mengatakan kalau kegiatan lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT RI ke 73 itu sebagai vebtuk pemberdayaan masyarakat. “Selain itu ini juga merupakan bagian untuk mengasah keterampilan, keahkian san kekompakan masyarakat dalam rangka ikut membangun desa kedepan,” imbuh Rismawati. (febri limbanon)

author

Author: