ADV2 ADV2 ADV2

Pengusaha Meubel Asal Mongkonai Ini Raup Puluhan Juta Setiap Bulan

Share This:

 

Meubel milik Ali yang sementara dalam pengerjaan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ali Ahmad, warga Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, ia menekuni usaha Fulnitur atau dengan istilah lain tukang meubel, ia bisa menghasilkan puluhan juta perbulan. Usaha ini terbilang sangat menjanjikan untuk menopang perkembangan usaha kecil menengah.

Selain itu kelebihannya ia bisa mempekerjakan 10 orang kariawannya untuk menghasilkan 3 buah kursi yang siap dijual. “Ya hitung-hitung untungnya lumayan, ada sekitar puluhan juta perbulannya, karena itu usaha ini saya tekuni sejak tahun 2015 dan alhamdulillah hasilnya bisa menunjang ekonomi rumah tangga saya,” ujarnya, selasa (21/08/2018).

Fulnitur yang dibuat kata Ali, bahan dasarnya kayu jati dengan menggunakan waktu satu hari untuk dapat menyelesaikan tiga buah kursi. “Karena proses pembuatannya ada banyak tahap, mulai dari pembentukan model kayu yang akan digurinda, di gosok hingga licin, pengecetan dan dipasangkan busa untuk tempat duduk,” ujarnya.

Tambahnya lagi, tidak hanya kursi yang akan dibuatnya tetapi meja dan lemari serta prabotan rumah lainnya, imbunya. (febri limbanon)

author

Author: