Rusunawa Di Kelurahan Pobundayan Mulai ditempati, Amon : Saat Ini Sudah Disewakan

Bagikan Artikel Ini:

 

Imran Amon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang telah dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu beberapa bulan lalu, saat ini mulai ditempati dengan disewakan.

Bangunan yang merupakan aset Pemerintah tersebut dibuat untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena akan disewakan kepada setiap orang yang akan menempatinya. “Sebenarnya bangunan itu sudah siap ditempati mulai bulan Juni lalu, namun fasilitasnya akan tergunakan  nanti pada saat ada orang yang menyewa, dan saat ini sudah ada dua orang yang menyewa dan menempatinya,” kata Kadis Perumahan Rakyat, Imran Amon, kamis (16/08/2018).

Selain kemegahan dan keindahan bangunannya Kata Amon, letak posisi  juga strategis karena berdekatan dengan RSUD Kotamobagu. Sambungnya, fasilitas ruang kamar tidur dilengkapi dengan Kasur, lemari, Kursi, Meja dan kamar mandi, dengan begitu masyarakat yang menempati ruang itu akan merasakan kenyamanan dengan fasilitas didalamnya.

Dia menambahkan, bahwa Rusunawa yang disediakan bukan hanya masyarakat Kotamobagu saja yang bisa menyewa tetapi warga dari luar pun bisa menyewa, “cukup dengan melengkapi persyaratan diantaranya Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Buku Nikah bagi yang sudah menikah, ini persyaratan yang diberlakukan pada semua yang akan mengontrak disitu,” pungkas Amon. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.