Tempat Hiburan dan Pusat Belanja Bakal Dipasangkan Portal Elektrik

Bagikan Artikel Ini:

 

Nasli Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) merencanakan pemasangan portal elektrik di tepat hiburan dan pusat perbelanjaan di Kotamobagu.
Menurut Kepala Dishub, Nasli Paputungan, sebelumnya pihaknya sudah menargetkan pemasangan portal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang bertempat di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, namun karena target Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) dishub lebih tinggi tahun ini maka pihaknya menambah pos retribusi di beberapa tempat tersebut. “Kami melakukan ini untuk menggenjot PAD tahun 2018 ini, karena itu pos retribusi parkir kami tambah di tempat tertentu seperti tempat hiburan dan pusat belanja,” ujarnya, Rabu (29/08/2018).
Sitem yang digunakan tersebut kata Nasli, seperti di Kota besar untuk menambah target PAD setiap tahunnya.
Sambungnya, sebab hal tersebut dilakukan karena sampai saat ini dishub hanya menharapkan pendapatan retribusi dari enam pos, sedangkan target PAD tahun ini sebesar Rp 1,8 miliar tentunya lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 1,2 miliar. “Target PAD tahun ini tinggi, sedangkan pendapatan tahun ini mulai bulan Januari hingga Agustus baru mencapai Rp 800 juta, kalau dihitung pendapatan per bulan dari enam pos jumlahnya sebesar Rp 80-90 juta, tetapi muda-mudahan sampai akhir tahun bisa mencapai jumlah target PAD,” ujar Nasli. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.