Terus Tekan Angka Kemiskinan, Ini Langkah Yang Dilakukan Dinsos Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Abdul Haris Bambela

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bolaang Mongondow terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinsos Kabupaten Bolmong Abdul Haris Bambela melalui sekretaris Sofyanto Mamonto kepada sejumlah awak media. “Salah satu program pengentasan kemiskinan tersebut antara lan adalah bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube). Dimana, bantuan ini diharakan bisa merangsang perekonomian masyarakat lewat usaha-usaha mandiri yang dilakukan oleeh setiap kelompok masyarakat,” ujar Mamonto.

Dikatakan Mamonto, belum lama ini pihaknya telah menyalurkan bantuan ke 22 kelompok usaha senilai Rp400 juta di wilayah kecamatan. Dimana, bantuan tersebut terdiri dari beberapa jenis hewan. Ayam, kambing, babi, sampai pada pakan ternak dan vitaminnya. “Bantuan tersebut sebagai jalan keluar dari angka kemiskinan, dimana dengan memaksimalkan peternakan di kelompok masyarakat tentunya mereka bisa lebih mandiri secara ekonomi kedepan,” tambahnya.

Selain itu Mamonto pun mengatakan kalau pihaknya tahun ini telah memprogramkan sejumlah bantuan modal usaha bagi beberapa elemen masyarakat, dimana hal tersebut menurutnya akan ikut menekan angka kemiskinan di wilayahnya. “Banyak program yang telah dan akan berjalan tahun ini. Tentunya hasil dari program tersebut akan terlihat saat evaluasi program kita lakukan kedepan,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.