ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

Usaha Raja Beton, Dodik Untung 3 Juta Per Minggu

Share This:

 

Usaha Raja Beton Milik Salah seorang Warga Mongkonai Barat

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Industri pembuatan macam-macam model beton keuntungan dari hasil penjualan dalam se minggu bisa menjamin ekonomi bagi pengusaha. Dodik Mujiharto, warga Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, adalah pemilik usaha tersebut bisa meraup keuntungan Rp 3 juta dalam satu pekan.

Menurutnya ia membangun usaha tersebut sudah 4 tahun lamanya. Dengan menggunakan 4 orang penopang tenaga harian untuk membuat beton ukir tersebut. “Saya menggunakan bantuan 4 orang  itu karena ada 20 jenis beton ukir yang akan dibikin setiap harinya. Jenis beton ini diantaranya Beton Minimalis, Bintang dan lain sebagainya. Nah beton ukir ini yang akan digunakan konseng rumah dan pagar dihalaman rumah,” ujarnya,

Setiap harinya kata Dodik rutin memproduksi beton tersebut karena mengingat meningkatnya permintaan  para pelanggan. Namun tidaklah sedikit modal awal yang digunakannya saat memulai usahanya itu, “Awal saya merintis usaha ini cukup menguras kantong juga, karena mau tidak mau saya harus menghabiskan uang Rp 50 juta untuk membeli bahan dan alat, tapi hasil dari kerja keras ini alhamdulillah akhirnya keutungan bersih yang saya dapatkan mencapai Rp 3 juta setiap minggu,” kata dia lagi saat bersyukur. (febri limbanon)

author

Author: