ADV2

Wabup Bolsel Buka Pencanangan Kampanye Imunisasi Rubella

Share This:

 

Wabup Bolsel saat menyuntikkan vaksin anti Rubella dalam acara sosialisasi pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Wakil Bupati Iskandar Kamaru, S.Pt mebuka Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR), di lapangan alun-alun molibagu Kecamatan Bolaang Uki yang dihadiri 1000 lebih masyarakat Bolsel, Selasa (01/08/2018)

Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Bupati, Sekertaris Daerah Arvan Ohy, Asisten I Alsafri Kadullah, Asisten III Ridel Paputungan, Kadis Kesehatan dr. Saldy Mokodongan, kepala-kepala dinas, kantor, kepala badan, kabid, camat,  sangadi sekecamatan Bolaang Uki, lembaga dan perangkat desa. “Pencanangan Imunisasi Measles Rubella (MR), ini sangat penting untuk pertumbuhan kesehatan anak untuk kekebalan kesehatan anak dari virus penyakit baik yang timbul dari dalam tubuh maupun dari virus penularan yang di timbulkan dari orang lain,” ujar Iskandar

Iskandar Pun menjelaskan Campak atau yang dikenal sebagai sarampah dan  penyakit rubella merupakan penyamit yang  sangat berbahaya.  “Penyakit sarampah dapat menyebabkan komplikasi yang serius yang Kadang berujung pada kematian. Kita sudah terlalu lama menyepelekan penyakit sarampah tanpa diobati akan sembuh, padahal banyak anak yang  meninggal karena sarampah. Tetapi kita cenderung tidak mencatatnya, begitu juga dengan penyakit rubella. Penyakit rubella juga mirip dengan sarampah namun lebih ringan. Justru karena lebih ringan karena lebih ringan, maka cenderung tidak diperhatikan, padahal virus rubella jika menyerang ibu hamil akibatnya mengerikan karenakemungkinan mengakibatkan kecacatan dan kematian pada bay yang dikandung,” jelasnya. (hamka taamole)

author

Author: