Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kotobangon

Bagikan Artikel Ini:

 

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Kotobangon oleh Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap yang berada  di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur mulai dibangun, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, mengawali dengan meletakan batu pertama, sekira pukul 09.30 Wita, rabu(15/08/2018) pagi tadi.

Dalam sambutan Walikota menyampaikan bahwa pembangunan Puskesmas tersebut adalah untuk menopang seluruh pelayanan kesehatan yang ada di Kotamobagu, meskipun di Kelurahan Kotobangon terlebih dahulu sudah ada Puskesmas yang telah difungsikan namun letaknya tidak lagi strategis. “Puskesmas itu tidak lagi strategis, sehingga dipandang perlu untuk merubah puskesmas lama ke puskesmas baru pada posisi yang lebih strategis, agar dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan pemerintah telah menyediakan anggaran yang cukup besar yakni sebesar Rp 16 Miliar khusus kesehatan   dan diambil dari anggaran itu Rp 6 Miliar diperuntukan untuk pengerjaan bangunan bersama fasilitas rumah dinas, kemudian Rp 10 Miliar untuk fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Karena itu kata Tatong kita meski bersyukur karena pembangunan ini sudah mulai dilaksanakan dengan upacara peletakan batu pertama. Mudah-mudahan sambungnya, pembangunan ini berjalan lancar karena inilah bentuk kerja keras kita dan “Saya berharap puskesmas ini juga akan menambah ifentaris baik fisik maupun alatnya seluas-luasnya untuk masyarakat,” ujar Walikota. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.