Bantuan PKH Tahap Empat Segera Disalur

Bagikan Artikel Ini:

 

Ranperda Organisasi Perangkat Daerah Segera Dikonsultasi

Saridah Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ke empat, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) segera disalurkan dalam waktu dekat. Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu akan menyalurkan uang tunai sebesar Rp 1,860 kepada 6.231 penerima.

“Sebanyak 6231 penerima manfaat itu sudah terhitung ada 3.641 kepala keluarga, karena dalam satu keluarga biasanya ada beberapa kriteria yang akan dinilai oleh petugas PKH, termasuk didalamnya Ibu Hamil, Balita, Anak Sebelum Sekolah, SD, SMP, SMA, Lansia dan Disabilitas,” kata Kepala Dinsos, Sarida Mokoginta, selasa (18/09/2018).

Kata Sarida lagi, itulah alasannya sehingga penerima manfaat program PKH mencapai enam ribuan. Dengan program tersebut sambungnya, adalah bentuk upaya Pemerintah untuk menekan jumlah kemiskinan. “Karena dengan bantuan ini muda-mudahan bisa mengurangi angka kemiskinan di Kotamobagu, nantinya masing-masing akan mendapatkan Rp 1.860.000 rupiah, uang akan ditransfer bertahap, mulai tahap pertama Rp 500 ribu, tahap ke dua nilai yang sama, ke tiga nilai yang sama dan ke empat Rp 360 ribu rupiah,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa bantuan akan diberikan ini yaitu tahap ke empat dan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, pungkasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.