ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Disparbud Bakal Gelar Seminar Adat Seni dan Budaya

Share This:

 

Agung Adati ST, MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sebagai wajah asli adat Bolaang Mongondow maka Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) mengangkat kebudayaan daerah dengan merencanakan iven seminar adat seni dan budaya di Kotamobagu.
Seminar tersebut direncanakan akan diselenggarakan dalam waktu dekat namun belum tertentukan tanggal dan waktunya. “Rencananya ada 17 seni dan tradisi mongondow yang akan dipertunjukan kembali di hadapan publik, dari sebanyak tradisi itu hampir punah karena itu kita angkat kembali, pokoknya dalam waktu dekat akan diselenggarakan,” kata Kadis Disparbud, Agung Adati, Kamis (06/09/2018).
Meski demikian pihaknya masih mempersiapkan rangkaian acaranya nanti, dan melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga adat di Kotamobagu untuk memantapkan puncak kegiatan.
“Sedikit gambaran umum bentuk acaranya, kita akan menunjukan beberapa kesenian asli Bolmong, diantaranya Bondit, Yayungkagi, Odenon dan masih banyak lagi,” katanya. (febri limbanon)

author

Author: