ADV2 ADV2

Dispora Kotamobagu Usulkan Rp 26 Miliar Perbaikan Stadiun Gelora Ambang

Bagikan Artikel Ini:

Kondisi Stadion Gelora Ambang Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengusulkan perbaikan stadion Gelora Ambang Kotamobagu. Saat ini proposal usulan sudah diserahkan ke Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, guna untuk penyelesaian selanjutnya. Hal tersebut dikatakan Kepala Dispora Kotamobagu, Toni Ponongoa, Senin (17/09/2018).

Menurutnya, proposal usulan anggaran telah selesai dibuat, “anggaran yang kami kalkulasi untuk perbaikan stadion itu sebesar Rp 26 Miliar dan proposal kami sudah serahkan ke Walikota Tatong Bara guna untuk diserahkan lagi ke Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI),” ujarnya.

Sambungnya, nanti Walikota yang akan melakukan lobi ke pihak Kemenpora, jika disetujui maka pihak Dinas tinggal menyusun angenda pengerjaan stadion tersebut.

Lanjutnya lagi, olahraga sepak bola merupakan ruh bagi kebanyakan orang khususnya di Kotamobagu, karena itu Pemerintah wajib memberikan fasilitas khusus tempat bermain bola kaki, dengan upaya ini adalah bentuk perhatian serius pemerintah bagi masyarakat Kotamobagu, “apalagi stadion ini pernah menjadi kebanggan masyarakat Bolmong Raya, jadi harus diperbaiki, selain itu akses jalan masuk yang sudah rusak juga akan diperbaiki,” pungkasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.