ADV2 ADV2

DLH Himbau Warga Kotamobagu Buang Sampah Pada Jam Sudah Ditentukan

Share This:

 

Nasrun Gilalom

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menghimbau kepada warga Kotamobagu dapat membuang sampah pada jam yang sudah ditentukan agar kebersihan lingkungan selalu terjaga dengan baik. Hal ini dikatakan Kepala DLH, Nasrun Gilalom, saat bersua awak media beritatotabuan.com, Selasa (18/09/2018).
Menurutnya, sesuai dengan program Pemerintah untuk mewujudkan Kotamobagu Bersih maka warga diminta tetap menjaga kebersihan lingkungan. “Tempat pembuangan sampah sudah disediakan pemerintah namun soal membuang sampah ada waktunya, yaitu sesuaikan pada saat petugas kebersihan mulai mengangkut sampah di dilingkungan masing-masing, biasanya para petugas pengangkut sampah mulai beroperasi setiap hari dua kali yakni pagi dan sore,” kata Nasrun.
Jadi kata Nasrun, agar sampah tidak berserahkan dimana-mana maka buanglah di jam yang ditentukan yaitu mulai menjelang malam dan pagi sebelum petugas mengangkut sampah.
Karena itu kesadaran masyarakat yang diharapkan, mulai dari lingkungan masing-masing, “budayakan kebersihan agar kesehatan juga tetap terjaga, kalau dimulai dari diri sendiri dan lingkungan maka Kotamobagu ini muda-mudahan tetap bersih dan berprestasi,” ujarnya.
Ia menambahkan, terlebih tim penilai Adipura belum lama ini telah melakukan penilaian di beberapa titik pantau di Kotamobagu, “mereka selama dua hari di Kota ini, dari 60 titik pantau hanya ada sekitar 10 titik pantau yang di kunjungi mereka, jadi saya harap masyarakat tetap menjaga kebersihan,” ujarnya. (febri limbanon)

author

Author: