ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Bolsel Terima Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo

Share This:

ADVETORIAL

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo saat berkunjung ke DPRD Bolmong Selatan

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (12/S09/2018) pagi tadi sekitar pukul 10.30 WITA, Menerima kunjungan rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo. Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi 1 Jayusdi Rivai ST mengatakan kalau kedatangan mereka ke Bolmong Selatan tidak lain, untuk berbagi informasi soal Peran DPRD dalam mengalokasikan dana untuk melengkapi prasarana dan sarana penunjang organisasi daerah.

Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo berdiskusi bersama DPRD Bolmong Selatan dalam kunjungannya pagi tadi

“Kemarin DPRD baru  melakukan pembahasan APBDP, Sehingga ada program-program yang mirip dan wilayah bolsel juga termasuk daerah tetangga, makannya kami jadikan sebagai rujukan untuk melakukan studi komparasi perbandingan-perbandingan terkait dengan kegiatan-kegiatan program kerja DPRD,” ujar Jayusdi

DPRD Bolsel berfoto bersama Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo saat menerima kunjungan mereka pagi tadi

Dirinya menambahkan, selain berkunjung ke DPRD, mereka juga akan berkunjung ke Pemerintah Daerah terkait dengan pembahasan peraturan daerah (Perda), untuk bagaimana mensingkronisasi DPRD dan bagian Hukum sehinggah pembahasan dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. “Ini penting, sebab DPRD dan Pemerintah Daerah dalam hal ini eksekutif adalah mitra kerja dan merupakan bagian integral dari pemerintahan, yang membutuhkan sinergitas agar kerja-kerja untuk masyarakat bisa maksimal,” tambahnya.

Foto bersama usai kunjungan DPRD Kabupaten Gorontalo ke DPRD Bolaang Mongondow Selatan pagi tadi

Sementara itu masih ditempat yang sama Ketua Komisi I DPRD Bolsel Ruslan Paputungan, yang didamping oleh Kepala Bagian Risalah Sujidto Laiya Mengatakan, kalau pihaknya memberikan apresiasi atas kunjungan rombongan DPRD Kabupaten Gorontalo tersebut. “Pastinya ini adalah kunjungan yang positif bagi kedua daerah dan dari sinilah kita akan banyak berdiskusi dan membagi pengalaman terkait agenda teman-teman DPRD Kabupaten Gorontalo,” ujar Ruslan.

Adapun nama-nama rombongan DPRD Kabupaten Gorontalo yang datang diantaranya,  Jayusdi Rivai sebagai Ketua Komisi I, Harton Halid S.IP sebagai Sekretaris Komisi I DPRD, Sukarman Humunggio S.Sos anggota komisi I, Wahid Badu S.Pd Anggota Komisi I, Sladauri DJ. Kinga SE anggota Komisi I, Mekarwati Suratinoyo anggota komisi I dan beberapa sekrwtariat DPRD. (advertorial/hamka)

author

Author: