ADV2 ADV2

Herson Mayulu Buka Pertemuan Akbar Himpunan Ilomata Gorontalo

Share This:

 

Bupati Bolsel saat membuka silaturahmi akbar Himpunan Ilomata Gorontalo

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan H.Herson Mayulu, S.IP yang didampingi oleh Wakil Bupati Iskandar Kamaru, SPt, Minggu, (09/09/2018), bertempat di gedung serbaguna Grand Fajar Desa Soguo,membuka acara acara Himpunan Ukhuwah Islamiyah (HUI) Ilomata Gorontalo wilayah Bolmong Selatan.

Dalam sambutannya Herson Mayulu, S.IP mengatakan,  bahwa sejatinya organisasi Himpunan Ukhuwah Islamiyah (HUI) ini, bertujuan untuk meningkatkan serta memantapkan hubungan silaturahim antara sesama umat Islam serta antar sesama ciptaan Allah SWT. “Ukhuwah Islamiyah adalah kekuatan Iman dan spritual yang dikaruniakan Allah kepada hambanya yqng beriman dan bertaqwa yang menumbuhkan rasa persaudaraan,” ujar Bupati dua periode ini

Dirinya pun mengatakan Ukhuwah ini juga banyak ditemui dalam Ayat-ayat Al’quran yang menyinggung masalah ukhuwah yang terdiri dari Ukhuwah Islamiyah yakni persaudaraan sesama umat Islam, seiman dan seakidah. kemudian ukhuwah insaniyah, yakni bagaimana rasa persaudaraan antar umat manusia itu harus ada. “Pada dasarnya semua umat manusia berdaudara, sebab kita semua berasal dari ibu dan bapak yang sama Ibu (Siti Hawa dan Nabi Adam A.s), dimana dari semua itu akan tercipta ukhuwah wathaniyah yakni persaudaraan atas dasar keturunan yang terjalin karena satu kebangsaan (Negara),” jelasnya,.

Herson pun berharap organisasi Himpunan Ukhuwah Islamiyah (HUI) Ilomata Gorontalo ini dapat mencerminkan hal-hal sebagaimana arti dari ukhuwah islamiyah itu sendiri baik dalam kerangka berorganisasi maupun dalam melaksanakan Visi Misi organisasi. dan ukhuwah ini juga harus menjadi hal yang penting untuk terus dijaga demi terciptanya tatanan kehidupan yang rukun dan damai.

Hadir dalam acara tersebut juga pemerintah daerah yang tergabung dalam Organisaai (HUI) ini Camat Helumo Midyan katili, Asisten 1 Alsafri Kadullah, Staf Bupati Ustad Kahimpong, Kasat Pol-pp, puluhan masyarakat Kotamobagu, boltim, bolmut dan sebagian besar sangadi se Bolmong Selatan. (hamka taamole)

author

Author: