ADV2 ADV2

Ini Alasan Belum Dilakukannya Pembebasan Lahan Jalan Masuk ke Air Terjun Molimpungan

Share This:

 

Hasna Pasambuna

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wisata alam air terjun Molipungan Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur saat ini sedang tahap pembebasan lahan jalan masuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Namun, masih terkendala harga yang di sodorkan warga pemilik lahan tidak sesuai.
Karena itu sementara waktu belum bisa dilaksanakan sebab berdasarkan alasan tersebut. “Kami telah melakukan survei lokasi dan memonitor lokasi itu namun harga yang diminta pemilik lahan belum sesuai, rencananya lahan pertama akan dibebaskan adalah souvenir dengan luas lahan 700 meter sampai lahan parkir sudah direncanakan bertahap,” ujar Kepala Bidang Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Hasna Pasambuna, Kamis (13/09/2018).
Dengan kendala itu kata Hasna, Disparbud tahun depan akan merencanakan kembali anggaran pembebasan lahan tersebut.
Namun sambungnya, berdasarkan laporan dari Kepala Desa Kobo Kecil masyarakat di Desa itu sudah membuat tangga jalan masuk sampai empat tingkat, degan menggunakan anggaran Dana Desa (Dandes), “tentunya ini juga mempermudah para wisata berkunjung ditempat itu, sambil menunggu tempat itu diperindah oleh Pemerintah,” ujar Hasna.
Ia menambahkan, pihaknya telah mengusulkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu untuk akses jalan masuk ke air terjun tersebut, imbunya. (febri limbanon)

author

Author: