ADV2 ADV2

Ini Harapan Pemkot Dalam Deklarasi Pemilu Damai 2019

Bagikan Artikel Ini:

 

Kapolres Bolmong saat menanda tangani gerakan Deklarasi Pemilu Damai oleh Pemkot

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama Polres Bolmong, menggelar deklarasi pemilu damai 2019, yang di laksanakan di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu. Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Adnan Masinae, menyampaikan pesan Pemilu damai.

Adnan dalam sambutan membacakan pesan Walikota, menyampaikan bahwa tujuan deklarasi diselenggarakan untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang aman, dan damai serta bermartabat. “Karena suksesnya Pemilu tergantung partisipasi seluruh masyarakat, ini merupakan hal penting menentukan sukses atau tidak sebuah Pemilu,” ujarnya, selasa (18/09/2018).

Karena itu deklarasi ini sambungnya, adalah wadah kemudian upaya bersama-sama mewujudkan Pemilu yang berkualitas. Yang dimaksud partisipasi itu lanjut Adnan, tidak hanya memberikan hak suara saja tetapi partisipasi masyarakat untuk menjaga kemanan dan ketertiban bersama pada saat hari pemilihan. “Ingat bahwa pemilu hanya sarana menyalurkan hak politik masyarakat. Selain dari pada itu kita utamakan nilai kebersamaan harus dijaga agar kesatuan tetap terpelihara dengan baik,” ujarnya.

Maka dari itu ia melanjutkan lagi, Walikota Kotamobagu menganjak seluruh elemen masyarakat untuk dapat mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) damai, baik pemilihan anggota legislatif maupun Presiden 2019, ujarnya. (FL)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.