ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Ini Pesan Bupati Herson Mayulu Saat Melantik Sangadi Desa Mataindo

Share This:

 

Bupati Bolsel saat mengukuhkan Sangadi Desa Mataindo

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Bupati  Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Herson Mayulu SIP yang didampingi Wakil Bupati Iskandar Kamaru Spt, Kamis (13/09/2018) melantik dan mengukuhkan Kepala Desa Mataindo Hi Ridwan, yang dipercayakan masyarakat yang ada di wilayahnya selama satu periode. Pelantikan tersebut berlangsung di balai Desa Mataindo yang dihadiri oleh tarusan masyarakatnya, aparat keamanan dan jajaran perangkat daerah.

H2M lewat sambutannya menyampaikan, bahwa Sangadi yang terpilih harus mampu menghadapai dan menyelesaikan persoalan di desa, “Tidak boleh ketika masyarakat tertimpah masalah langsung dilaporkan ke pihak kepolisian. Sementara masalah yang ada masi dapat di selesaikan. Langsung atasi masalah yang timbul di Desa, jangan langsung main lapor ke polsek,” ujar Herson.

Dirinya juga meminta ke masyarakat yang ada di wilayah itu agar dapat mendukung sangadi yang terpilih dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan di desa, baik yang sebagai pendukung dan yang bukan. “Tanpa dukungan dan bantuan dari masyarakat desa tidak akan maju meskipun pemimpinya mempunyai semangat dan citi-cita yang tinggi untuk membangun desa dan memberdayakan masyarakat. Sangadi bukan malaikat, Bupati bukan malaikat karena semua kita pasti ada kekurangan,” tegasnya.
Lanjutnya, Dengan adanya tambahan paku ADD, Sangadi bertanggung jawab memanfaatkannya dengan baik. “Jangan sampai salah dalam pengelolaan ADD sebab sangadi sebagai peran utama. Diharapkan juga sangadi memprakarsai badan usaha milik desa (Bumdes),” tutupnya. (hamka taamole)

author

Author: