ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

KPU Bolmong Selatan Gelar Pleno Daftar Calon Tetap

Share This:

ADVETORIAL

Ketua KPU Bolsel menyerahkan berita acara hasil pleno penatapan DCT

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (20/09/2018) pagi tadi menggelar Rapat Pleno Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Selatan untuk Pemilu 2019. Rapat pleno yang berlangsung sejak pukul 09.30 WITA itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi, didampingi 2 orang komisioner lainnya, masing-masing Fijay Bumulo, dan Hirsan Mohamad.

Ketua KPU Bolsel saat memberikan sambutan dalam pleno penetapan Daftar Calon Tetap

DCT Calon Anggota DPRD Bolsel itu sendiri tertuang dalam Surat Keputusan KPU bernomor 26/PL.01.4-Ktp/7111/IX/2018 yang ikukt diperkuat dengan penandatanganan berita acara Nomor : 34/PL.01.4-BA/7111/Kab/IX/2018 tanggal 20 September 2018 Tentang Rapat Pleno Penyusunan DCT Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Selatan dalam pemilihan umum tahun 2019 oleh ketua dan Komisioner KPU Bolmong Selatan. “DCT ini merupakan daftar caleg untuk calon wakil rakyat yang akan berkompetisi di Pileg tahun 2019 khusus untuk daerah Bolmong Selatan yang terdiri dari 16 partai politik, yakni PDI.P, Golkar, PKB, Gerindra, Garuda, Nasdem, Berkarya, PKS, PPP, Perindo, PSI, Hanura, Demokrat, PKPI, PBB dan PAN,” ujar Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi.

Penyerahan Berita Acara Penetapan DCT oleh KPU Bolsel

Masih di tempat yang sama, Komisioner KPU Bolsel yang membidangi Divisi Teknis dan Parmas Fijay Bumulo menyampaikan, menjelang dimulainya tahapan pelaksanaan pileg maka KPU berkewajiban menetapkan DCT. “Beberapa waktu lalu KPU telah mengumumkan daftar calon sementara (DCS) kepada publik untuk mendapatkan tanggapan. Namun selama tenggang waktu yang dijadwalkan tidak ada keberatan apapun pada masa uji publik. Untuk itu, hari ini kita menetapkan DCT,” imbuh Fijay.

Suasana Pleno Daftar Calon Tetap Oleh KPU Bolmong Selatan

Selain tiga Komisioner KPU Bolsel, yang hadir juga dalam kegiatan tersebut Anggota Bawaslu, Monita Mokodompit,Sekretaris KPU Ichsan Utia, Kanit Intelkam Polres Bolmong Aiptu Siswan Patandra, dan Pimpinan Partai Politik (Parpol). (advertorial/hamka)

author

Author: