ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Lahirkan Inovasi dan Kreatifitas Desa, Ini Terobosan Pemkab Bolsel

Share This:

 

Sarifa Buntuan

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Berbagai program untuk melahirkan inovasi dan kreatifitas masyarakat desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terus dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggelar program Bursa Inovasi Desa, yang dimotori oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Senin (10/09/2018) siang tadi misalnya, kegiatan Bursa Inovasi Desa tersebut resmi digulir di Gedung Grand Fajar Desa Soguo. “Kegiatan Bursa Inovasi Desa ini sebelumnya telah di laksanakan di Desa pinolosian pada tahun 2017 yang di hadiri oleh Staf Kemendes Yuendra Effendi dan ini adalah kegiatan ke-II digelar,” ujar Kordinator Kabupaten  Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Sarifa Buntuan kepada beritatotabuan.com,

Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa terus memacu kreatifitas masyarakat dan pemerintah desa, dalam rangka mendorong majunya ekonomi dan pembangunan di pedesaan. “Bursa Inovasi Desa ini sangat penting bagi masyarakat desa dan pemerintah desa, untuk memacu lahirnya inovasi-inovasi atau kreatifitas yang terbaik di desa. Sehinggah dapat memberikan gambaran ide bagi desa dapam menyelenggarakan pembangunan,” tambahnya.

Menurutnya, dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa ini, masyarakat dan aparat desa dapat memilih dan mendapatkan informasi inovasi apa yang cocok bagi desa yang disesuaikan dengan Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan kondisi geografis desa tersebut. “Semoga kegiatan seperti ini bisa juga menginspirasi kabupaten lainnya yang masih dalam proses untuk melakukan kegiatan yang sama demi percepatan program inovasi desa,” tuturnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: