ADV2 ADV2

Pemkab Bolmong Selatan Terima Kunjungan BKSAUA Sulut

Share This:

 

Pemoab Bolsel saat menerima kunjungan BKSAUA Sulut

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Herson Mayulu SIP (H2M), bersama jajaran pemerintah kabupaten, Selasa (04/09/2018) kemarin menerima kunjungan kerja Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Kunjungan kerja BKSAUA yang berjumlah 10 orang itu, disambut bersama jajaran DPRD Kabupaten Bolsel. Menurut Bupati, kunjungan BKSAUA Provinsi Sulut ke Kabupaten Bolsel merupakan salah satu kebahagiaan bagi pemerintah daerah. Selain itu, sebagai komitmen untuk terus menyuarakan komitmen dalam menjaga kerukunan antara umat beragama di Sulut, lebih khusus di Bolsel. “BKSAUA sangatlah dibutuhkan di Sulut yang dikenal majemuk dan multikultur ini,” kata Bupati saat memberikan sambutan.
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulut ini memaparkan, peran BKSAUA turut serta membantu pemerintah dalam mempertahankan kerukunan yang selama ini terjaga dengan baik di Tanah Totabuan Selatan. Terbukti, atas kerja sama pemerintah dan masyarakat dalam mengeratkan kerukunan umat beragama melalui pembinaan serta pembangunan nilai-nilai religius, seluruh komponen pemerintah daerah dan masyarakat yang diwujudnyatakan melalui program ibadah subuh bersama (PISB).
Bahkan wujud nyata juga telah diwujudkan dengan pembangunan tiga rumah ibadah yang ada di kompleks perkantoran yakni Masjid, Gereja dan Pure. “Pembangunan Islamic Center di Bolaang Mongondow Selatan ke depannya, akan dilengkapi dengan gedung untuk perkantoran organisasi lintas agama. Dengan harapan kelak Bolsel akan menjadi laboratorium kerukukan umat beragama di Sulut,” terang Bupati.
H2M juga memberikan apresiasi peran BKSAUA, di tengah panasnya dinamika sosial politik nasional maupun di beberapa daerah, BKSAUA mampu tampil dan eksis untuk ikut mengawal proses pengembangan kerukunan hidup umat di Sulut. Sehingga proses pembangunan daerah dapat berjalan dengan progres yang membanggakan. “Di Sulut tidak lepas dari peran sinergitas antar umat beragama yang ditopang oleh kearifan lokal masyarakat Sulut dengan filosofi Torang Samua Ciptaan Tuhan,” jelas Bupati.
Hadir dalam kunjungan kerja itu, KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Drs Adnan MAndiri, Ir Suryono M,Si, Drs Ridwan Sofian, Pdt Lisye M Tamuntuan, Pdt Jen Woy, Sth, M.PTH, Ansye Revy Lumentut, Drs Bambang Sumpeno, Anitce Labang, Spd dan Rira Lontoh. Sementara dari jajaran Pemkab Bolsel hadir juga Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, serta para pejabat tinggi pratama. (hamka taamole)

author

Author: