ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Seleksi CPNS di Kotamobagu Segera Digulir

Share This:

 

Sahaya Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dihadiri seluruh pejabat daerah di Jakarta, kamis (06/09/2018) belum lama ini, jumlah kuota perekrutan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebannyak 82 daerah termasuk Kotamobagu belum diumumkan. Namun, Kotamobagu saat ini telah mendapat jadwal pendaftaran CPNS dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Republik Indonesia (RI)
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta, saat ini pihaknya pun masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pemerintah pusat, tetapi meski demikian Pemerintah Kotamobagu tetap akan merekrut CPNS di lingkup Kotamobagu. “Sambil menunggu pengumuman jumlah kuota CPNS, kita sudah merencanakan dalam waktu dekat pendaftaran CPNS akan diumumkan secara resmi dan detail oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara melalui BKPP Pemkot. Kalau soal jumlah kuota CPNS di daerah, sesuai jadwal dari BKN itu tanggal 19,” terangnya pada awak media Beritatotabuan.com, senin (09/09/2018).
Yang jelas kata Sahaya, sesuai usulan yang diminta kuota CPNS di Kotamobagu berjumlah 821 yang didominasi Guru dan Kesehatan dan mudah-mudahan tidak ada perubahan.
Karena itu Sahaya pun memberikan himbauan kepada CPNS yang akan mengikuti proses seleksi nanti, ia berharap agar mempersiapkan diri sedini mungkin. “Sebab proses seleksi dan ujian CPNS tersebut dibuka untuk putra dan putri daerah maupun di luar derah supaya bisa bersaing,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: