ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Pemkab Bolmong : Sulut Harus Jadi ‘Energy Of Indonesia’

Share This:

 

Foto bersama siswa usai penyerahan KIA dalam upacara peringatan HUT Sulut ke 54 di halaman kantor Pemkab Bolmong

BERITATOTABUAN.COM. BOLMONG – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanni Rionny Tuuk STh, Senin (24/090/2018) pagi tadi memimpin upacara peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara ke 54, yang digelar oleh Pemkab Bolmong di Halaman Upacara Kantor Bupati Bolmong. Dalam kesempatan tersebut, Yanni membacakan sambutan dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang pada dasarnya ikut memaparkan kemajuan daerah Sulawesi Utara yang telah berusia setengah abad lebih.

“Saat ini pertumbuhan ekonomi Sulut tahun 2017 berhasil mencapai angka 6,32%, jauh melebihi pertumbuhan ekonomi nasional yang berada pada angka 5,07%. Selain itu angka kemiskinan yang mampu kita tekan lewat program OD-SK, hingga pada akhir tahun 2017 berada pada angka 7,9% atau menurun jauh jika dibandingkan angka kemiskinan pada tahun 2016 yakni 8,89%, dan angka pengangguran yang juga mampu kita tekan hingga 6,09% pada semester pertama tahun 2018 ini,” jelas Yanni dalam sambutan Gubernur yang dibacakan olehnya.

Lain dari itu, angka Harapan Hidup tahun 2017 yang meningkat pada level 71,4 tahun, dari sebelumnya berada pada level 70 tahun di tahun 2016, dimana ini ikut diperkuat dengan peningkatan produksi padi 11,23% dan produksi daging sapi pada tahun 2018, serta produksi jagung yang sejauh ini telah mencapai 1,5 Juta Ton, “Sejauh ini di Sulut sendiri jumlah kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Sulawesi Utara yang hingga September 2018 ini dari data kantor Imigrasi Manadi,  telah menembus angka 206.264 Orang,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Yanni pun menambahkan kalau Sulut harus jadi ‘Energy Of Indonesia’ J yang bermakna Energi bersatu membangun Indonesia dari Sulawesi Utara. “Jika dalam event Asian Games 2018, ada slogan terkenal berbunyi “Energy of Asia” , maka untuk menggambarkan kerukunan, persatuan dan kesatuan serta kekuatan masyarakat dan Pemerintah Sulawesi Utara, mari kita menjadi “Energy of Indonesia”, dengan tekad dan komitmen kita untuk selalu bersatu dalam bekerja, untuk menunjukan bahwa Sulut terus bekerja, dan akan terus menorehkan prestasi-prestasi yang hebat,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: