ADV2 ADV2

Teks Pidato Walikota Kotamobagu ‘Diabadikan’ di Instansi Ini

Share This:

Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu selain mengarsipkan berkas Pemerintah Kotamobagu dan dokumen bersejarah lainnya ternyata juga menyimpan semua teks sambutan Walikota di setiap periode.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Bambang Irawan Ginoga, Kamis (13/09/2018).
Menurutnya, Dinas Kearsipan tidak hanya menyimpan berkas penting lainnya seperti dokumen bersejarah tetapi setiap sambutan pimpinan daerah khususnya Kotamobagu juga diarsipkan. “Ada beberapa dokumen yang berkaitan dengan Pemerintah Kotamobagu kami arsipkan, antara lain Sambutan Walikota, Surat Keputusan dan lain sebagainya,” ujarnya.
Semua itu kata Bambang, penting untuk diabadikan dan tidak hanya disimpan saja tetapi juga dirawat dan dijaga sebaik mungkin.
Sambungnya, hal itu sudah menjadi kewajiban pihaknya, dengan begitu dokumen menyangkut Pemerintahan tetap terpelihara dan terlindungi dengan baik agar ketika diperlukan mudah didapat. “Saya berharap kalau ada masyarakat yang memiliki dokumen penting berkenaan dengan Pemerintah agar dapat menyimpannya di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu, selain itu kalau ada yang menyumbang buku, kami juga siap menerima, ” harapnya. (febri limbanon)

author

Author: