Wanita Ini Maksimalkan Media Sosial Untuk Jual Keripik Pisang

Bagikan Artikel Ini:

 

Rika Datunsolang, wanita asal Kopandakan I yang berjualan keripik lewat media sosial

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Usaha rumahan milik Rika Datunsolang, warga Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, sangat menjanjikan, dengan usaha tersebut dirinya bisa memberi kebutuhan hidup untuk dirinya dan keluarganya. “Sudah satu tahun ini saya membangun usaha ini, dengan hasil usaha ini pula saya bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga saya, saya sangat bersyukur karena sampai saat ini usaha ini masih bertahan,” kata Rika, rabu (26/09/2018).

Namun masih kata Rika, dirinya masih perlu beradaptasi untuk mepromosikan produk jualannya yang lebih luas sebab belum begitu tersebar di Kotamobagu. Selain itu menurutnya lagi, produknya selain hanya dijual di Desanya, ia juga mencoba membuka penjualan lewat online yakni Facebook agar bisa dikenal semua para Konsumen di area Kotamobagu.

“Saya menjualnya Rp 10 ribu per bungkus, hasil penjualan dalam sehari bisa laku 60 bungkus bahkan lebih dari itu, kalau dihitung saya bisa dapat Rp 600 ribu per hari,” ujarnya.

Ia pun berharap untuk mengembangkan usahanya tersebut agar Pemerintah dapat memberi perhatian kepada pelaku usaha di Kotamobagu, karena di Kotamobagu akan ada kemungkinan masih banyak pelaku usaha mandiri yang belum tersentuh oleh Pemerintah, harapnya. (FL)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.