Baru 13 Berkas Fisik CPNS Yang Masuk ke BKPP Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Sahaya Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), menghimbau bagi pelamar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang telah berhasil mendaftar secara online agar segera memasukan berkas fisik sebagai syarat calon peserta. Hal tersebut disampaikan Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta, saat ditemui awak media Beritatotabuan.com diruang kerjannya, Selasa (02/10/2019).

Menurutnya, yang berhasil mendaftarkan diri secara online memang masih sangat kurang apalagi yang memasukan berkas fisik setelah terdaftar baru 13 orang, karena itu diharapkan segera memasukan bukti berkas fisik. “Kalau sudah terdaftar secara online maka setelah itu calon peserta langsung memasukan berkas fisik ke BKPP, supaya kita langsung dapat memonitor jumlah calon CPNS di Kotamobagu yang sudah pasti ikut sebagai peserta tes CPNS,” kata Sahaya.

Meski demikian kata Sahaya, untuk saat ini pihaknya belum dapat memastikan total keseluruhan calon pelamar yang sudah seratus persen sebagai peserta. Sebab, masih ada sisa waktu pendaftaran sampai 10 Oktober, tidak menutup kemungkinan setiap harinya akan bertambah lagi jumlah calon peserta.

Sementara Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Faisal Pobela, membenarkan hal tersebut. Menurutnya baru sebagian kecil calon peserta yang memasukan berkas fisik. “Dari data yang saya baru lihat sekarang ini ada 13 orang yang sudah memasukan berkas fisik, sedangkan 43 orang telah berhasil terdaftar secara online, tetapi kita masih menunggu berkas lain yang menyusul masuk, disini akan terlihat keseriusan mereka,” kata Faisal.

Ia pun menghimbau kepada seluruh calon peserta sebelum mendaftarkan diri lewat online agar terlebih dahulu memeriksa dengan teliti persyaratannya. Sebab, apabila ada salah satu syarat tidak terpenuhi maka akan berpengaruh. “Contohnya tidak terespon secara otomatis oleh website yang telah ditentukan BKN,” ujarnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.