ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

BPBD Kotamobagu Siapkan Donasi Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Palu

Share This:

 

Refly Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Terkait bencana alam yang terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah, saat ini sedang menyiapkan bantuan untuk korban gempa.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BPBD Kotamobagu, Refly Mokoginta, kepada awak media Beritatotabuan.com, Rabu (03/10/2018). Menurut Refly, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan donasi bantuan kemanusiaan untuk diberikan ke korban bencana alam di Kota tersebut. “Kita persiapkan ini berupa Pakaian, Makanan, Minuman dan Perlengkapan anak-anak. Ini yang sementara disortir oleh BPBD,” ujarnya.

Meski demikian kata Refly, pihaknya masih tetap terus menerima bantuan dari masyarakat yang akan dititip melalui BPBD Kotamobagu. Selain itu, pihaknya akan membuka posko bantuan bencana alam tersebut.

Masih kata Refly, hari ini pihaknya sudah menyampaikan ke Sekertaris Daerah (Sekda), Adnan Masinae, mengenai bantuan korban bencana alam di Palu dan Sekda merespon positif dengan mengatakan ‘Tolong Dikoordinir SKPD Yang Akan Turun Sama-sama’. “Rencana regulasi pemberian bantuan sudah terkumpul semua kita akan menggandeng intasi terkait, diantaranya Satpol-PP dan Dinas Kesehatan Kotamobagu akan bersama-sama dengan Basarnas Provinsi Sulut untuk turun dilapangan mendistribusikan bantuan itu namun saat ini kita masih menunggu perintah dari Basarnas Provinsi,” terangnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat Kota Kotamobagu bagi yang memiliki baju-baju bekas sebaiknya disumbangkan karena bantuan yang saat ini sedang disortir Pemkot tidak lain dan tidak bukan bersumber dari masyarakat juga, “Dengan bantuan ini muda-mudahan bisa membantu korban di Kota Palu, saya sampaikan pesan untuk masyarakat Kota Palu agar bersabar, tetap tabah dan teguh menghadapi cobaan karena bukan hanya kalian disana yang merasakan tetapi kami disini juga turut merasakan,” ungkap Refly. (febri limbanon)

author

Author: