ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Bolmong Serahkan Tongkat Adat ke Walikota Kotamobagu

Share This:

 

Bupati Bolaang Mongondow saat menyerahkan tongkat adat ke Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, yang juga adalah pemimpin adat tertinggi di Bolaang Mongondow atau dengan gelar adat ‘Kolano In Bolaang Mongondow’, Rabu (03/10/2018) pagi tadi, melakukan penyerahan ‘tungkud’ atau tongkat adat kepada Walikota Kotamobagu yang akan diberikan gelar sebagai pemangku adat tertinggi di Kotamobagu, dengan gelar ‘Kolano In Kotamobagu’.

Yasti sendiri dari amatan beritatotabuan.com, mengenakan pakaian adat seorang pemimpin Bolaang Bolaang Mongondow, lengkap dengan seluruh atribut yang disandangnya. Penyerahan tungkud atau tongkat adat itu sendiri dilakukan Yasti dalam acara Podui’an, dan Poponikan Kon Komalig, yang digelar oleh Pemkot Kotamobagu.

Prosesi adat itu sendiri selain dihadiri oleh Bupati Bolmong selaku ‘Kolano In Bolaang Mongondow, juga dihadiri oleh sejumlah petinggi dan pejabat daerah di Bolaang Mongondow Raya termasuk seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang ada di Bolaang Mongondow Raya. (mg2/jun)

author

Author: